Laman

Selasa, 10 Maret 2015

Makanan Yang Menghangatkan Tubuh Bantu Turunkan Berat Badan

Kebiasaan makan makanan hangat, apalagi yang terasa rempahnya seperti makanan timur tengah pada umumnya rupanya tidak hanya mendatangkan sensasi nikmat tapi ternyata juga membantu menurunkan berat badan. Seperti yang beritakan Foxnews

Berikut ini jenis makanan yang bisa menghangatkan tubuh kita :

1. Sup

Sup adalah makanan yang sering didapati di meja makan, hampir disetiap acara atau pesta makanan yang satu ini pasti ada di atas meja makan. Sup dapat menjadi pilihan makan siang yang cukup mengeyangkan dan dapat melangsingkan. Kandungan kalori di dalam semangkuk sup adalah 500 lebih ringan daripada  anda mengonsumsi sandwich. Pilihlah sup dengan kaldu dan hindari sup dengan kuah krim. Untuk isinya, pilihlah sayuran kaya serat, daging tanpa lemak, dan kacang untuk protein yang menyehatkan.

2. Teh Hangat

Jika anda adalah orang yang senang minum teh hangat, mulailah sekarang beralih ke teh hitam atau teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi yang benar-benar mampu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme.

3. Buah dan Sayuran Panggang

Buah-buahan dan sayuran yang dipanggang mengandung sedikit kalori sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mendukung diet yang anda lakukan. Selain menyantapnya langsung sangat enak juga mengundang selera makan. Anda dapat membuat kue yang dipanggang dengan mencampurkan buah-buahan didalamnya atau dengan menambahkan sayuran panggang pada masakan anda.

4. Rempah-rempah

Kayu manis, jahe dan kunyit mampu menurunkan berat badan dengan cara membantu manahan nafsu makan anda. Selain itu, kandungan capsaicin pada jalapenos, habaneros, cayenne, dan beberapa jenis cabai lainnya juga membantu menaikkan metabilisme sihingga anda dapat membakar lebih banyak kalori bahkan ketika anda sedang beristirahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar