Laman

Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

cara menghitung berat badan ideal
Cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita tidak sama, persentase pengalinya berbeda jika menggunakan rumus dari Brocha. Berat badan yang ideal adalah harapan semua orang, tidak hanya wanita tapi pria sekarang ini juga sangat memperhatikan berat badannya.

Tahukah anda bahwa sumber penyakit pada dasarnya berawal dari berat badan yang berlebihan dan perut yang semakin hari semakin buncit (lihat artikel masalah pencernaan), di artikel tersebut dapat dilihat video keadaan usus kita selama ini yang telah tertimbun kotoran dan lemak).

Dalam menggunakan rumus menghitung berat badan, rumus yang digunakan sangatlah sederhana. Terdapat beberapa rumus yang dapat digunakan untuk menghitung berat badan ideal, mulai dari jenis rumus BMI, rumus Brocha, dan rumus konvernsional biasa. Tapi pada artikel ini, kita akan menggunakan rumus Brocha, Untuk selanjutnya mari kita mencoba menjalankan rumus berikut :

Cara menghitung berat badan dengan rumus Brocha

Cara menghitung berat badan ideal laki-laki

Berat badan ideal laki-laki= (Tinggi badan (cm) - 100) - (10% x Tinggi badan - 100)

Sebagai contoh kasus:
Mas Bro memiliki tinggi badan 180 cm dan ia ingin menghitung berat badan idealnya. Maka caranya sebagai berikut:
(180 - 100) - (10% x 180 - 100) = 72 kg

Jadi berat ideal untuk Mas Bro dengan menggunakan rumus Brocha adalah 72 kg.

Cara menghitung berat badan ideal perempuan

Berat badan ideal perempuan = (Tinggi badan (cm) - 100) - (15% x Tinggi badan - 100)

Sebagai contoh kasus:
Mba Yu memiliki tinggi badan 170 cm, untuk mengetahui berapa berat badan idealnya dengan menggunakan rumus brocha sebagai berikut:
(170 - 100) - (15% x 170 - 100)

Jadi berat badan ideal untuk Mba Yu dengan perhitungan rumus Brocha adalah 59,5 kg.

Demikian perhitungan berat badan dengan menggunakan rumus dari Brocha, dimana contoh kasusnya laki-laki (pria) dan perempuan (wanita).

Jika berat badan anda tidak ideal dengan kata lain anda kelebihan berat badan (obesitas), maka anda harus melakukan diet khusus agar dapat menurunkan berat badan dengan aman dan sehat. untuk info tips cara menurunkan berat badan ideal silahkan bergabung di fanpage JANGAN PANIK  di facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar