Laman

Selasa, 10 Februari 2015

"BADAN KAMU SEKARANG GEMUK!" Jangan PANIK


Ketika orang disekitarmu mengatakan bahwa kamu sekarang GEMUK, maka reaksi sebagian besar orang yang muncul adalah PANIK dan akhirnya tidak percaya diri. Mengapa orang mudah PANIK jika dibilang gemuk?

Pada dasarnya rasa panik yang muncul ketika ada orang yang berkata "Kamu sekarang GEMUK" karena dia merasa kesal dengan diet yang dilakukannya yang tidak berhasil dan tidak mampu menjaga peningkatan berat badannya.

Biasanya yang Panik kalau dibilang gemuk adalah para wanita yang sangat menjaga penampilannya setiap hari dan percaya dirinya akan hilang jika ada orang yang berkata kamu sekarang Gemuk.

Dr.Marini Siregar, M.Gizi, Sp.GK dalam wawancara dengan salah satu majalah online terkenal menuturkan bahwa kegemukan juga bisa berakibat timbulnya beberapa penyakit degeneratif seperti diabetes, stroke, hipertensi, penyakit jantung koroner yang tentu saja menimbulkan dampak buruk dari kwalitas hidup, karenanya seseorang merasa panik.

"Jika seseorang sudah mengalami kegemukan atau dikenal dengan obesitas, perlu melakukan pengaturan pola makan yang baik, melakukan olah raga untuk membantu menurunkan berat badannya", ujar dr.Marini saat wawancara.

Lanjut dr.Marini menjelaskan, "untuk mencapai berat badan ideal tidaklah mudah, karena perlu ada perubahan perilaku dan pola makan yang benar untuk mencapainya dan tidak bisa dicapai dalam waktu singkat."

Jadi jika kamu dikatakan GEMUK, jangan panik dulu, Lihat timbangan anda, kalo masih ideal ya.. nggak perlu sewot. Tinggal jaga pola makan dan jangan malas bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar